Aktifitas Gunung Raung Masih Stabil (10/07/2015)

Hot Prend
0
Dari informasi yang kami kutip yang bersumber dari situs pemerintah kabupaten Banyuwangi (banyuwangikab.go.id) menerangkan bila aktifitas gunung Raung sampai saat ini (10/07/2015) masih dikatakan stabil. Hanya saja, angin yang berhembus ke arah tenggara membuat abu vulkanik menyebar sampai di kejauhan 35Km.
PRENDADS

Aktivitas Raung bisa dikatakan stabil dengan kondisi yang sama sejak beberapa hari lalu. Abu tipis ini akibat arah angin yang bergerak ke Banyuwangi. Bukan hanya melanda wilayah perkotaan, namun di banyak kecamatan sudah melaporkan adanya abu ini. Tercatat Songgon, Sempu, Licin, Glagah hingga Wongsorejo merasakan hal yang sama. Ribuan masker sudah kita drop ke semua kecamatan, khusunya yang terdampak, - ujar Kusiyadi

Bila selama ini abu vulkanik hanya terjadi di wilayah sekitar Raung, namun semenjak Jumat pagi tadi masyarakat kota sudah mulai merasakan hujan abu tipis. Kota Banyuwangi sendiri berjarak sekitar 35 km dari Kecamatan Songgon, yang merupakan kecamatan terdekat dari Gunung Raung. Kepala BPBD Banyuwangi, Kusiyadi menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan dari pihak PVBMG hujan abu yang melanda di wilayah kota Banyuwangi diakibatkan arah angin saat ini sedang bergerak ke Tenggara, menuju wilayah Banyuwangi. Sehingga abu vulkanik Raung mulai melanda hampir seluruh wilayah Banyuwangi.

PRENDADS

Berikut sebuah video gunung Raung yang kami rekam pada 10 Juli 2015 dari desa Jambewangi


PRENDADS

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)